Kamis, 01 Desember 2011

There is/are dan Quantifiers

Alfaqih Warsono




There is
A …
There is a book
There is a banana
There is a cat
There is a boy
An …
There is an umbrella
There is an apple
There is an ox
There is an artist
Some …
There is some sugar
There is some rice
A little of ….
There is a little of ink
There is a little of money
Much …
There is much water in bath
There is much wind outside
There is much dust on the desk

There is yang berarti “ada” digunakan untuk menentukan keberadaan benda (baik yang dapat dihitung maupun yang tidak dapat dihitung) yang jumlahnya tunggal atau dianggap tunggal.

Kata “a” atau “an” berarti “se…” berarti pula “satu”. Misalnya : There is a book on the table (ada sebuah buku di atas meja).  There is an ox in the field (ada seekor sapi di lapangan).

There is” juga bisa diikuti some (beberapa), tapi untuk menentukan benda yang tidak dapat dihitung, seperti : sugar (gula), rice (beras), dan lain-lain. Kata some ini dianggap tunggal (karena sulit menghitungnya). 
Misalnya: there is some sugar in the jug (ada beberapa gula di toples), there is some rice in the plate (ada beberapa nasi di piring).  

A little berarti ‘sedikit’ digunakan untuk menentukan benda yang tidak dapat dihitung saja, misalnya “ink” (tinta), “money” (uang), dan lain-lain.
Much berarti “banyak” juga menggunakan “there is”. “banyak” di sini untuk benda yang tidak dapat dihitung, oleh karena itu dianggap satu, meskipun banyak. Mislnya: there is much water in the bath (ada banyak air di bak), there is much wind outside (ada banyak angina di luar), dan lain-lain.

There are
Some …
There are some ballpoints
There are some bananas
There are some cats
There are some boys
Several …
There are several minutes left
There are several weeks available
Few  
There are few jobs
There are few dialogs
Many ….
There are many people
There are many visitors
A lot of …
There are a lot of  animals
There are a lot of vehicles
There are a lot of birds

Berbeda dengan “there is”, maka “There are digunakan untuk menentukan keberadaan benda jamak (berjumlah lebih dati satu). Kata “some” (beberapa) boleh digunakan di sini sepanjang untuk menentukan benda yang dapat dihitung. Mislnya : there are some ballpoints in my bag (ada beberapa pulpen di tasku).  
 several” berarti “beberapa” juga digunakan di sini, misalnya: There are several minutes left (ada beberapa menit tersisa).  Few” juga digunakan dengan “there are” karena bendanya dapat dihitung dan berjumlah lebih dari satu, mislnya: there are few jobs in this city (ada beberapa pekerjaan di kota ini). 

 many” (banyak) ditentukan dengan jumlah benda lebih dari satu dan dapat dihitung, berbeda dengan “much”. Misalnya : There are many visitors in the zoo (ada banyak pengunjung di kebun binatang).     

A lot of berarti banyak (bisa ditentukan dengan benda yang dapat/tidak dapat dihitung), namun di sini ditentukan dengan benda yang dapat dihitung. Misalnya: there are a lot of vehicles on the road (ada banyak kendaraan di jalan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.