Sabtu, 28 Mei 2011

Latihan Soal : Comparative dan Superlative

Alfaqih Warsono

1. What is the superlative of "unpleasant"?

a. unpleasant

b. most unpleasant

c. more unpleasant

d. unpleasantest

“unpleasant” adalah adjective lebih dari 1 suku kata dan tidak berakhiran “y”, maka aturannya adalah gunakan kata “more” di depannya dalam Comparative, dan “most” dalam Superlative. Karena Soal di atas ditanyakan bentuk “superlative”nya, maka jawabannya adalah : most unpleasant. (b).

2. What is the comparative of "heat"?

a. heater

b. heatter

c. heatier

d. hetter

e. none of these

“heat” adalah adjective 1 suku kata dengan lebih dari 1 vokal atau konsonan di bagian akhirnya, maka aturannya adalah tambahkan “-er” pada comparative, dan “-est” pada superlative. Karena soal di atas menanyakan comparative, maka jawabannya adalah : heater. (a)

3. What is the comparative of "sad"?

a.sader

b. sadder

c. sadier

d. saddier

"sad" adalah adjective yang hanya 1 suku kata dengan 1 vokal dan 1 konsonan di bagian akhirnya, maka aturannya adalah tambahkan gandakan huruf konsonan akhirnya, dan tambahkan “-er” pada Comparative dan “-est” pada Superlative. Karena soal di atas menanyakan bentuk comparative-nya, maka jawabannya adalah : sadder (b).

4. What is the superlative of "ugly"?

a. uglier

b. uggliest

c. uglyest

d. ugliest

"ugly" adalah adjective dengan 2 suku kata ( ug dan ly) berakhir dengan “y”, maka aturannya adalah ubahlah “y” menjadi “i”, lalu tambahkan “-er” pada comparative dan “-est” pada superlative. Karena soal di atas menanyakan superlative-nya, maka jawabannya adalah : ugliest (d)

5. What is the comparative of "destructive"?

a. destructiver

b. more destructive

c. destructivier

d. more destructiver

"destructive" adalah adjective dengan 2 suku kata atau lebih, tidak berkahir dengan “y”, maka aturannya adalah gunakan kata “more” sebelum kata sifatnya pada comparative dan “most” pada superlative. Karena soal di atas menanyakan comparative-nya, maka jawabannya adalah : more destructive (b).


Teruskan dengan LATIHAN lain

Kembali ke PENJELASAN UMUM bab ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.