Minggu, 08 Januari 2012

MODALS

Al Faqih Warsono

Dalam ungkapan atau kalimat-kalimat Bahasa Inggris, dikenal juga adanya Modals. Modals di sini bukan modal perusahaan, melainkan modal dalam predikat sebuah kalimat Bahasa inggris. Macamnya ada 9 jenis English modals.

1.  Can (dapat, bisa, mungkin, boleh)

Contoh:
I can swim (saya dapat berenang)
I can't swim, I cannot swim (saya tidak dapat berenang)
You can go now (kamu boleh pergi sekarang)


2. Could (dapat, bisa) dalam bentuk past (lampau), dan (mungkin, mau) dalam bentuk future (akan datang)

Contoh:
I could fly an aeroplane when I was in the A.P.I. (Saya bisa menerbangkan pesawat ketika masih di API)
She could be in London or Paris, nobody knows (Dia mungkin ada di London atau paris, tidak ada yang yahu)

3. May (mungkin, boleh)

Contoh:
I may come tomorrow if I have time (Saya mungkin datang besok jika ada waktu)
We may be buying a new house (Kami mungkin akan membeli rumah baru)

4. Might (mungkin [dg kemungkinan yang relatif kecil])
Contoh:
It isn't cloudy at present, but I think it might rain this afternoon (Sekarang tidak mendung, tapi saya kira nanti sore kemungkinan turun hujan)
I might see  you again - who knows.  (barangkali saya bertemu kau lagi- siapa tahu)

4. Must (harus, mesti, pasti)

Contoh:
You must do it at once (kamu harus melakukannya sekali gus)
He musn't tell me (Ia tidak mesti memberi tahu saya)
She must be sick (Ia pasti [sedang] sakit)
He must be here by nine o'clock (Ia pasti ada di sini sebelum jam 9)

5. Will (akan, mau)

Contoh:
I will go now ( saya mau pergi sekarang)
Things will be all right (segalanya akan baik-baik saja)
It will not rain this evening, it won't rain this evening (nanti malam tidak akan hujan)

6. Would (akan, mau, mungkin)

Contoh:
Before you came, I would invite Udin to Alfamart (Sebelum kau datang, saya akan mengajak Udin ke Alfamart)
Would you help me? (maukah kau membantu saya?)
We could be millionaires one day (kami mungkin menjadi jutawan suatu hari)

7. Shall (akan, boleh, harus)

Contoh:
I shall see you tomorrow (saya akan bertemu kau besok)
I shan't be late, I shall not be late (saya tidak akan terlambat)
Shall we go? (bolehkan kami pergi?)

8. Should (seharusnya, sebaiknya)

Contoh:
If you have a toothache, you should see the dentist (Jika kau sakit gigi, sebaiknya ke dokter gigi)
You shouldn't so pessimistic (Kau mestinya/ seharusnya tidak begitu pesimis)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.